Banjir, arus lalu lintas Jepara-Demak dialihkan

arus lalu lintas daripada arah jepara menuju kabupaten demak, jawa sedang, dialihkan melalui kudus menyusul banjir dalam kecamatan mijen, demak, rabu.

kata kasatlantas polres jepara andi muhammad indra jangan sembarangan amirullah di jepara, rabu, pengalihan arus lalu lintas daripada jepara dimulai sejak selasa (9/4) sekitar pukul 22.00 wib.

saat itu, lanjut dia, telah banyak kendaraan yang menuju trengguli, kecamatan wonosalam, kabupaten demak, sehingga mesti diterjunkan petugas untuk mengalihkan arus mobil tersebut.

selanjutnya, tutur dia, mobil yang terlanjur melintas dialihkan menuju kudus.

untuk menghindari kendaraan dari arah jepara melintasi jalan jepara-demak, ujarnya, pada pertigaan gotri diterbitkan rambu larangan melintasi jalan tersebut.

Informasi Lainnya:

selain tersebut, lanjut dia, dalam objek wisata dan dimiliki petugas untuk mengarahkan mobil yang dimungkinkan masih tetap nekat melintas.

menurut rencana, kata dia, selama pertigaan gotri ingin diterbitkan tulisan berukuran sulit untuk tidak ada mobil dan masih nekat melintas, sebab jalan welahan-mijen dengan lama kurang lebih 400 meter baru terendam banjir, tepatnya selama desa mijen, kecamatan mijen.

ia mengatakan, petugas dan disiagakan cuma dalam wilayah jepara, terlebih di pertigaan gotri, sedangkan pada wilayah mijen adalah kewenangan polres setempat.

selasa (9/4) malam, kami juga berkoordinasi dengan polres setempat, katanya.

berdasarkan pengamatan, pengalihan arus lalu lintas itu menyebabkan arus kemarin lintas dan melintasi jalan jepara-kudus lumayan padat, termasuk angkutan penumpang yang menerima rute jepara-demak-semarang serta lewat kudus, walaupun lokasinya lebih jauh.

sebagian warga kecamatan mijen maupun welahan yang akan menuju semarang, mampu melalui jalan pintas melalui jalan welahan-mayong.