Soal UN Karawang belum seluruhnya sampai

panitia ujian nasional kabupaten karawang, jawa barat, tingkat sub-rayon, pada minggu serta sehari menjelang pelaksanaan ujian nasional (un), belum menerima seluruh soal un tingkat smp.

soal un yang kami terima belum komplit. panitia un tingkat sub-rayon belum ada dan melayani soal pelajaran ipa, kata ketua sub rayon ii suharya, di karawang.

ia mengaku, belum hapal secara detail penyebab belum datangnya soal un pelajaran ipa ke tingkat sub-rayon tersebut. tentunya, soal pelajaran ipa seharusnya telah sampai ke tingkat sub rayon di minggu ini.

menurut dia, keterlambatan datangnya soal ujian ke sub rayon itu tak hendak mengganggu pelaksanaan un tingkat smp, dan pelaksanaan un smp tetap ingin diselenggarakan di senin (22/4).

Informasi Lainnya:

un tingkat smp di karawang tetap dapat digelar pada senin (22/4). sebab pelajaran ipa selama un kali ini dijadwalkan digelar di hari keempat, ujarnya.

dikatakannya, agar teknis pelaksanaan un tingkat smp, pada pukul 7.10 wib peserta un harus telah mulai masuk kelas. kemudian mulai pukul 7.30 wib peserta un menghabiskan soal di lembar Jawaban yang sudah ditawarkan hingga pukul 9.30 wib.

pada un tingkat smp kali ini tak banyak pengawas independen, berbeda melalui proses pelaksanaan un sma beberapa waktu 2012. akan tetapi agar keamanan, pendistribusian soal cuma dikawal aparat kepolisian setempat.

ia mengimbau agar kaum siswa smp peserta un tak stres, tidak ceroboh serta teliti selama menghabiskan soal. hal tersebut dibutuhkan agar menghindari kesalahan dan mampu membahayakan siswa itu sendiri.

un tingkat smp sendiri digelar dalam 22--25 2013 april dan menggandeng 34.710 siswa selama 105 sekolah, 58 madrasah tsanawiyah dan puluhan peserta dari kejar paket b.