Marzuki minta maskapai buka rute Jakarta-Azerbaijan

ketua dpr ri marzuki alie menyatakan, agar lebih meningkatkan hubungan diantara indonesia dan azerbaijan, sebaiknya dibuka rute penerbangan langsung jakarta-azerbaijan.

ada harapan supaya banyak penerbangan langsung jakarta-azerbaijan oleh karenanya menjalankan hubungan kedua negara, papar marzuki alie dalam gedung mpr/dpr/dpd ri, jakarta, jumat, menanggapi kunjungan balasannya agar ketua parlemen azerbaijan, oktai azadof.

dalam kunjungannya ke azerbaijan, marzuki serta oktai azadof serta membicarakan bisnis pt pertamina mengerjakan ladang minyak pada azerbaijan.

kita bahas apa indonesia diberi ruang dan ada dalam azerbaijan. apakah kaitan ekspor maupun penggarapan blok-blok minyak yang dapat dikerjakan pt pertamina di azerbaijan, tutur marzuki.

Informasi Lainnya:

juga disinggung kerjasama di bidang ekonomi, utamanya soal minyak. terus terang, kita perlu azerbaijan sebab kita impor minyak cukup besar sehingga posisi perdagangan kita defisit 1,2 miliar dolar sebab ekspor kita sedikit serta baru melalui bagian ketiga, katanya.

di jenis pendidikan, dan dibahas mengenai kemungkinan kerjasama seperti pertukaran mahasiswa. dalam universitas azerbaijan, ada jurusan bahasa indonesia. kita dan membicarakan beasiswa serta mereka sangat welcome kalau mahasiswa indonesia kuliah pada sana pada semua program, web diplomatik juga itu baik. mereka harapkan tukar menukar mahasiswa, tutur marzuki.

di jenis internasioal, lanjut marzuki, hubungan diplomatik berjalan menarik juga saling dukung selama forum internasional. income selama azerbaijan 8000 dolar juga menyebabkan warganya ke indonesia dan ada persamaan, kebanyakan islam. azerbaijan mengganggap indonesia sangat penting, tutur marzuki.

kunjungan marzuki adalah kunjungan atas undangan ketua parlemen azerbaijan oktai azadof dan sudah lebih daripada 3 kali menyatakan undangan juga presiden azerbaijan sudah ke indonesia. akhirnya aku penuhi undangan mereka, pungkas marzuki.