Paspampres AS cegat surat mencurigakan untuk Obama

sepucuk surat dan ditujukan terhadap presiden amerika serikat barack obama berisi bahan mencurigakan dicegat di info pemeriksaan surat dalam luar gedung putih, tutur pasukan pengamanan presiden as (secret service), rabu.

surat itu ditemukan hari selasa pada tempat terpencil yang biasa dimanfaatkan agar menyaring surat-surat yang dialamatkan ke gedung putih, lapor afp.

pada hari yang sama, bagian berwenang mengatakan sebuah surat dikirimkan pada senator roger wicker, surat itu diikat dengan bahan kimia beracun yang mematikan.

juru bicara secret service edwin donovan menyatakan bahwa badan dan memberikan perlindungan kepada presiden dan keluarganya itu ketika ini tengah bekerja sama secara erat dengan kepolisian kongres as (us capitol police) serta biro investigasi federal (fbi) agar melacak daripada mana surat tersebut berasal.

Informasi Lainnya:

di capitol, garis-garis pembatasan ditempatkan dalam sekitar dua gedung perkantoran senat dalam tengah laporan soal keberadaan paket mencurigakan.

setelah beranjak daripada salah Satu gedung, senator ron wyden menyatakan, tampaknya selama situ banyak sebuah paket.

us capitol police membenarkan kiranya betul pria tengah ditanyai.

saat ini mereka sedang menanyai seseorang tapi orang dan bersangkutan tidak ditahan, kata seorang pejabat us capitol police terhadap afp.

penemuan surat-surat itu memunculkan kekhawatiran, menyusul terjadinya serangan bom di gampat ditempuh garis akhir boston marathon selama senin dan menewaskan tiga orang juga melukai lebih dari 180 orang yang lain.

namun, tidak banyak kejelasan apakah insiden-insiden tersebut mempunyai kaitan Satu melalui lainnya.

penemuan hari rabu itu mengingatkan orang kepada serangkaian surat misterius yang ada kandungan antraks serta dikirimkan kepada anggota-anggota parlemen juga sederat wartawan sesudah terjadinya serangan 11 september tahun 2001 dan menewaskan lima pihak serta memesan 17 yang lain sakit.