Cilacap diguyur hujan lebat disertai angin kencang

sejumlah wilayah di kabupaten cilacap, jawa tengah, selasa malam, diguyur hujan lebat disertai angin kencang.

dari pantauan antara selama desa kalikudi, kecamatan adipala, cilacap, hujan mulai mengguyur wilayah ini sejak pukul 20.45 wib.

selang pilihan menit lalu, angin mulai bertiup melalui kencang dan didampingi petir.

bahkan, pemadaman listrik pun terjadi di desa ini dari jam 21.00 wib.

akibatnya, para pedagang yang biasa jualan di malam hari langsung mengemas dagangannya.

Informasi Lainnya:

demikian pula melalui pedagang tiban dan berjualan di sekitar properti masyarakat dan tengah hajatan.

salah asli pedagang mi ayam, kasdi mengaku langsung menutup warungnya saat listrik padam.

selain karena gelap, anginnya bertiup melalui kencang daripada arah barat daya serta selatan. bahkan, petir pun berkilatan, sehingga saya ambil menutup warung daripada berisiko, ujarnya.

saat dikontak melalui saluran telepon, prakirawan iklim stasiun meteorologi cilacap, teguh wardoyo memprakirakan hujan lebat yang didampingi angin kencang ini terjadi akibat pengaruh daerah pusat tekanan rendah dan semula berada di samudra hindia barat daya sumatra.

daerah pusat tekanan rendah tersebut, tutur dia, bergerak mendekati pulau jawa serta berada dalam samudra hindia barat daya jawa.

kendati demikian, dia belum bisa memastikan apakah daerah pusat tekanan rendah tersebut menguat serta berpotensi menjadi badai.

tadi sore, aku ambil daripada hasil pencitraan satelit, tekanan udara selama pusat `low pressure` (daerah pusat tekanan rendah, red.) itu baru 1.002 milibar, katanya.

ia mengatakan kemungkinan hujan yang didampingi angin kencang ini cuma terjadi dalam wilayah pesisir selatan cilacap.

kemungkinan dalam cilacap pihak utara tak terjadi hujan lebat karena sampai saat ini (pukul 22.00 wib, red.) belum banyak peringatan dini hujan lebat dari alat yang dibuat pada karangpucung, katanya.

sementara tersebut, kepala pelaksana harian badan penanggulangan bencana daerah (bpbd) cilacap wasi ariyadi menyatakan, pihaknya belum melayani catatan tentang kemungkinan adanya bencana dan akibatkan hujan didampingi angin kencang ini.

semoga kondisinya tetap alami. tapi kami imbau masyarakat tetap tenang juga jangan sembarangan, katanya.

informasi yang dihimpun antara, hujan lebat ditemani angin kencang ini tidak cuma melanda kecamatan adipala, ternyata serta kroya, cilacap sedang, cilacap selatan, juga wilayah lainnya di pesisir selatan cilacap.