SIKIB siapkan pengobatan gratis 1.000 warga Bogor

solidaritas istri kabinet indonesia bersatu (sikib) menyiapkan model bakti sosial berupa pengobatan gratis terhadap 1.000 masyarakat yang tersebar pada wilayah kecamatan parung panjang, kabupaten bogor, Jawa Barat.

rencananya model bakti sosial sikib itu dilaksanakan dalam 30 april 2013, tutur kepala dinas komunikasi dan info kabupaten bogor h tb luthfie syam selama penjelasan selama cibinong, ahad.

ia mengajarkan, di kegiatan dan diselenggarakan atas kerja sama melalui dharma wanita persatuan kementerian perumahan rakyat (dwp kemenpera) itu hendak dipusatkan selama gedung gelanggang olahraga kecamatan parungpanjang.

selain pengobatan gratis, seperti operasi katarak serta operasi bibir sumbing, juga dilakukan sunatan massal.

Informasi Lainnya:

menurut luthfie, sejalan melalui visi juga misi sikib, pemkab bogor memberikan dukungan penuh pada berbagai program dan digulirkan itu, lebih-lebih di kabupaten bogor.

selain ingin diselenggarakan bakti sosial dan digagas sikib bersama dharma perempuan persatuan kemenpera tersebut, di hari yang sama serta akan dilaksanakan peresmian rumah tak pantas huni (rtlh) tahun 2012 adalah pantas huni dengan menteri perumahan rakyat djan faridz disaksikan bupati bogor h. rachmat yasin.

kemudian, dilanjutkan dengan penyerahan bsps (santunan stimulan perumahan swadaya) 2013 dengan simbolis terhadap masyarakat parung panjang.

ia menunjukan, dari data yang ada, selama kemarin kemenpera sudah mengalokasikan santunan penuntasan rtlh supaya kabupaten bogor sebanyak 4.004 unit.

sedangkan pada 2013, papar dia, kabupaten bogor memperoleh kouta sebanyak 1.500 unit rtlh yang tersebar pada berbagai kabupaten bogor, salah satunya berada pada kecamatan parung lama.

dalam rangkaian model yang sama, papar dia, dibuat bentuk pelayanan kesehatan untuk memberikan pengetahuan juga info bagi penduduk umum mengenai penanggulangan kanker, juga mau digelar sosialisasi edukasi penyakit kanker.

kegiatan itu dilakukan bekerja sama melalui yayasan kasih anak kanker indonesia (ykaki).

dengan rangkaian kegiatan pada 30 april 2013 itu, ujarnya, akan menjadi hari yang istimewa terhadap penduduk kecamatan parung panjang.