Jalur Ponorogo-Pacitan terputus akibat jembatan runtuh

jalur kemarin lintas ponorogo-pacitan terputus sesudah suatu penghubung jembatan dan banyak di desa caluk, kecamatan slahung, kabupaten ponorogo, jawa timur, runtuh tergerus banjir, sabtu malam.

kasi pencegahan badan penanggulangan bencana daerah (bpbd) ponorogo, setyo budiono, minggu menunjukan, kerusakan parah pada badan jembatan terjadi akibat salah Salah satu tiang penghubung ambruk.

jembatan putus kurang lebih jam 20.00 wib (sabtu, 6/4) malam. itu akses utama pada jalur provinsi (ponorogo-pacitan) oleh karenanya praktis lalu lintas menuju pacitan terputus total, jelasnya.

belum banyak upaya darurat dan bisa diselenggarakan agar keluar dari kerusakan itu. hampir 40 persen badan penghubung utama itu runtuh ke dasar sungai.

Informasi Lainnya:

jembatan ambruk untuk akibat jebolnya dam yang jaraknya berada berada tidak jauh daripada objek wisata kejadian, sekitar sebulan 2012. dampak jebolnya dam sudah memesan bangunan plengsengan dalam tepian kanan kiri sungai ambrol dan merembet sampai ke bagian penghubung, jelasnya.

tidak ada laporan korban jiwa di peristiwa itu. warga serta petugas pun langsung menutup akses jalan juga menghentikan seluruh kendaraan yang melaju dari arah ponorogo maupun pacitan.

budi menuturkan, kondisi jembatan juga bangunan air dalam sekitarnya sebelumnya sudah dilaporkan ke bagian mengenai, tergolong dinas bina marga provinsi jatim selaku penanggung jawab jalur antarkabupaten.

wakil bupati ponorogo, yuni widyaningsih dan datang ke tujuan kejadian menjelaskan pihaknya telah telah mendapatkan laporan kerusakan sejumlah infrastruktur selama sekitar penghubung, utamanya dam sungai dan jebol.

rencana perbaikan dam maupun plengsengan sungai serta sudah dipersiapkan, namun proyek rehabilitasi tersebut saat ini baru memasuki tahapan lelang.