Jembatan layang Summarecon Bekasi resmi beroperasi

pt summarecon agung tbk dipercaya mengoperasikan jembatan layang kh noer alie yang menghubungkan wilayah selatan juga utara kota bekasi, jawa barat, sabtu malam.

peresmian dilakukan oleh direktur jendral bina marga djoko murjanto melalui didampingi gubernur jawa barat ahmad heryawan juga wali kota bekasi rahmat effendi.

jembatan layang yang melintasi jalur kereta api itu memiliki konstruksi dan canggih dengan metode `balanced centilever` makanya penghubung melalui 130 meter ini dibangun tidak tiang penyangga, serta menjadi salah Salah satu penghubung melalui bentang terpanjang dalam indonesia, ujar direktur eksekutif pt summarecon bekasi, adrianto adhi, usai peremian.

menurut dia, pemberian nama kh noer alie diusulkan oleh pemerintah kota bekasi agar mengenang dan menghormati jasa pahlawan nasional kh noer alie daripada bekasi.

Informasi Lainnya:

jembatan layang yang mulai dibangun sejak 10 maret 2010 2012 itu membentang sepanjang 1 kilometer dengan lebar 22 meter melalui empat lajur lintasan dan menghubungkan jalan ahmad yani dengan kota summarecon bekasi.

jembatan ini berperan bermanfaat untuk urat nadi transportasi dan menghubungkan bekasi utara serta bekasi selatan, ujarnya.

kehadiran penghubung itu serta diproyeksikan dapat mengurai kemacetan lalulintas pada 19 titik lokasi. pada antaranya, jalan perjuangan juga kh agus salim.

sementara itu, peresmian jembatan layang tersebut berlangsung meriah melalui suguhan pawai atraksi, konvoi kendaraan klasik, aksi pemusik, dan ditutup dengan pesta kembang api dan disaksikan tamu undangan daripada pemiliki properti maupun masyarakat sekitar.