Wabup Jember siap mundur demi caleg

wakil bupati jember, kusen andalas menungkapkan kesiapannya untuk mundur dari jabatannya demi merupakan calon legislatif dpr ri supaya daerah pemilihan (dapil) jember-lumajang, jawa timur.

saya siap mengakibatkan jabatan sebagai wabup jember karena konsekuensinya memang terlalu kalau merupakan caleg, papar kusen andalas usai memenuhi rapat paripurna selama dprd jember, selasa.

namun hingga kini, kusen yang juga ketua dewan pimpinan cabang (dpc) partai demokrasi indonesia perjuangan (pdip) jember itu menyatakan belum menerima kabar daripada dewan pimpinan pusat (dpp) pdip.

saya belum hapal apakah nama aku masuk selama daftar calon legislatif tetapi (dcs) bakal calon legislatif dpr ri, tapi saya sudah mantap untuk tambah besar dibuat caleg dpr dapil jember-lumajang, jelasnya.

Informasi Lainnya:

kusen dilantik sebagai wabup jember mendampingi bupati mza djalal selama 25 september 2010, tapi dua bulan kemudian mza djalal juga kusen diberhentikan dari jabatannya sebab terjerat kasus hukum.

kemudian mza djalal diaktifkan kembali oleh mendagri dalam november 2011, sedangkan kusen terserah menjabat dibuat wabup jember periode 2010-2015 di awal september lalu karena diantaranya tidak terbukti mengerjakan tindak pidana korupsi.

sementara bupati jember mza djalal menyatakan belum mengetahui tentang majunya kusen sebagai bakal calon legislator dpr ri dalam pemilihan umum legislatif 2014.

meskipun pak kusen adalah pasangan aku dalam pemerintahan, saya tidak mau mencampuri urusan partai sebab hal tersebut adalah urusan properti tangga orang. aku pknu dan pak kusen pdip, jelasnya.

djalal menyatakan tak diberitahu dengan pasangannya tentang rencana mundurnya kusen dibuat wabup jember yang mau tambah besar untuk bacaleg dpr, namun ia tak mempermasalahkan keuntungan tersebut.