Ribuan pelajar Jatim ikuti doa bersama UN

ribuan pelajar smp-sma dari surabaya serta sekitarnya memenuhi doa bersama sukses un 2013 untuk pelajar juga santri yang diselenggarakan pw ikatan pelajar nahdlatul ulama jatim dalam masjid nasional al akbar surabaya, sabtu.

dalam acara itu, pelajar smp-sma dari negeri dan swasta tersebut menerima motivasi dari wakil gubernur jawa timur h saifullah yusuf (gus ipul), kepala kanwil kementerian ajaran jatim ha sudjak mag, dan ketua pwnu jatim kh mutawakkil alallah.

doa tersebut penting, sebab tersebut apa yang dilaksanakan rekan-rekan ipnu jatim itu telah tidak salah, karena para pelajar sudah melakukan serangkaian persiapan mempelajari, termasuk try out, dengan begini doa ini merupakan puncak dari ikhtiar itu, tutur gus ipul.

ia juga mengucapkan terima kasih pada ipnu jatim dan turut membantu pemerintah menggarap pembinaan pelajar. jepang serta amerika juga memberikan otonomi studi terhadap kabupaten/kota ataupun provinsi, karena pembinaan pelajar itu berguna, ujarnya.

Informasi Lainnya:

sementara tersebut, kepala kanwil kemenag jatim ha sudjak mag menilai upaya maksimal pelajar pada jatim tersebut berperan pada mendukung peringkat pelajar jatim yang pada ini sering adalah langganan juara.

karena itu, kita sebaiknya banyak mempelajari serta berdoa untuk jatim menempati peringkat paling pas se-indonesia selama kualitas un, ujarnya.

senada dengan itu, ketua pwnu jatim kh mutawakkil alallah mengajak kaum pelajar untuk memperhatikan pentingnya berdoa, karena sukses tersebut juga berkat upaya-upaya manusia juga pertolongan allah swt.

dengan ada berdoa dan menggarap iktikaf, dengan begini malaikat mau mengelilingi kita untuk mengamini permohonan kita terhadap allah swt. allah swt sendiri menjamin berdoalah, pasti aku kabulkan, ujarnya.

ketua pelaksana doa bersama sukses un 2013, m fadlli, menunjukan kegiatan ini diikuti kurang lebih 3.000 pelajar daripada puluhan smp-sma di surabaya serta sekitarnya.

ada pula perwakilan pelajar daripada 38 kabupaten/kota selama jatim yang memiliki perwakilan ipnu, kata fadlli yang dan ketua pw ipnu jatim itu.

ia menambahkan doa bersama sukses un 2013 tersebut adalah usaha terakhir setelah mempelajari, mengikuti bimbingan tes, try out, dan sebagainya.

di sela-sela doa bersama, betul pelajar sma ipiems surabaya, jerry tanjung, mengaku doa bersama tersebut ingin membantu dirinya serta teman-temannya agar menguatkan mental.

kalau mental kita kuat, dengan demikian kita ingin dapat mengerjakan soal un dengan percaya diri, sehingga sukses, ujarnya.