Wamen jamin UN SLTP tidak molor

wakil menteri pendidikan juga kebudayaan h musliar kasim menjamin penyelenggaraan ujian nasional sltp tidak molor seperti un slta.

saya yakinkan ujian smp mau berlangsung sesuai masa, karena kami sudah antisipasi dan tetap mau mulai 22 april nanti juga dipastikan tidak hendak banyak pemunduran, papar wamendikbud sesuai meninjau un tingkat slta pada makassar, sulawesi selatan, jumat.

dia menyampaikan, soal un tingkat sltp supaya remote area serta wilayah terpencil dalam sulawesi selatan telah tiba kamis (18/4) malam dan segera didistribusikan ke pulau selayar.

sedang supaya non remote area, paling lambat besok soalnya tiba pada makassar juga mau dikirim dua tahap yakni tahap pertama untuk ujian hari senin (22/4) juga selasa (23/4), lalu tahap kedua agar ujian hari rabu (24/5) serta kamis (25/4).

Informasi Lainnya:

kami berharap ujian sltp tak semisal ujian slta, katanya.

sementara mengenai un sltp dan bersamaan melalui un slta dalam 22 - 23 april 2013, dia mengatakan, ingin diatur sebaik-baiknya sebab biasanya jarak masa pelaksanaan un antara slta, sltp, juga sd adalah seminggu.

namun karena un slta sempat diundur dengan begini dua hari terakhir pelaksanaan ujian bareng melalui un sltp, dengan begini persiapannya mesti berbeda.

tentu perlu tenaga dinas agar mengatur info menyimpan soal tidak bisa disatukan soal sma juga smp. begitu pula, ruang kelas yang dimanfaatkan mesti diatur dengan menarik, katanya.