Beragam kegiatan peringati Hari Kartini

beragam kegiatan warga selama banjarmasin, ibu kota provinsi kalimantan selatan pada memperingati hari kelahiran raden ajeng kartini pada tahun 2013, itulah dilaporkan, minggu.

seperti sederat tanam kanak-kanak (tk) dalam wilayah kecamatan banjarmasin selatan, menggelar karnaval melalui beragam pakaian, diantara lain sebagaimana busana ra kartini tempo dulu.

namun ada pula anak-anak tk itu mengenakan pakaian layaknya asli dokter, juga bagaikan seragam anggota polisi, seperti raudathul jannah, putri didik tk beruntung jaya.

anak tk beruntung jaya dan bakal mengakibatkan bangku sekolahnya juga masuk sekolah dasar dalam tahun pelajaran 2013/2014 tersebut, tampak dengan senyum mengenakan pakaian layaknya seragam polisi perempuan (polwan).

Informasi Lainnya:

apalagi ketika ditunjuk untuk komandan barisan antara teman-temannya, anak dan lahir 3 mei 2007 atau pada bawah naungan bintang turus tersebut, tampak selalu tersenyum dan bergembira.

namun banyak pula tk di kota seribu sungai banjarmasin yang dengan khusus melombahan busana kartini, agar mengenang kelahiran betul tokoh nasional yang memperjuangkan emansipasi para wanita pada negerinya.

seorang mantan aktivis hawa, hj nurul harapkan, melalui memperingati hari kartini, anak-anak tk itu turut termotivasi agar selalu rajin belajar dan mencontoh perilaku dan menarik dari pendahulunya itu.

kita berharap, depan bermunculan `kartini-kartini` baru yang bukan saja berjuang agar kepentingan diri sendiri, namun juga kepada kaumnya, lanjut mantan ketua korps hmi wati (kohati) banjarmasin itu.

kita bersyukur ada seorang pejuang emansipasi wanita, sehingga membuka cakrawala kepada kaumnya agar berkembang supaya sejajar dengan laki-laki pada memerankan hidup juga kehidupan berbangsa juga bernegara, itulah nurul.

di banjarmasin tercatat dua orang tokoh warga dan kelahirannya bertepatan tanggal lahir kartini itu, tiap-tiap h akhmad makkie dan h abdussamad sulaiman haji basirun.

ha makkie, mantan anggota dewan perwakilan daerah republik indonesia asal daerah pemilihan kalsel, dan serta sudah juara mtq asia afrika tersebut, kini berusia 75 tahun.

sedangkan ha sulaiman hb, asli pengusaha tersohor dalam kalsel juga kalteng, serta sekarang ketua umum koni serta dpd partai golkar tingkat provinsi itu, kini berusia 65 tahun.