Dahlan targetkan 2,6 juta hektar program GP3K

menteri bumn, dahlan iskan ingin 2,6 juta hektar lahan pertanian supaya program gerakan peningkatan produksi pangan berbasis korporasi (gp3k) dalam upaya meningkatkan pangan nasional.

terus diperluas, mesti mencapai 2,6 juta hektar tahun ini (2013), papar dahlan saat mengikuti panen raya padi hasil situs gp3k dalam kampung cihonje, desa sukakarsa, kecamatan sukarame, kabupaten tasikmalaya, minggu.

target luas lahan tersebut, papar dahlan tersebar diseluruh provinsi selama indonesia dan terbuka supaya dapat memanfaatkan website gp3k tersebut yang dibuka kesempatanya dengan salah Satu perusahaan pemerintah pt pupuk kujang.

bahkan upaya membuka program gp3k itu, tutur dahlan, tidak hanya dilakukan dengan perusahaan pupuk saja, melainkan harus dilaksanakan oleh bumn lain supaya ikut bersama melaksanakan masalah pangan.

Informasi Lainnya:

menyelesaikan urusan pangan habis-habisan, tak cuma bumn pupuk, bumn lain juga digerakan untuk terjun gp3k, katanya.

ia menerangkan, dengan website gp3k dan diterapkan dengan perusahaan pt pupuk kujang dapat memberi kemudahan kepada petani agar mendapatkan pupuk melalui langkah pinjam dan dan dibayar sesudah panen.

ia harapkan petani yang memanfaatkan web gp3k dapat memperbaiki produktivitas juga mutu padi yang menarik.

program ini dibayar sesudah panen, atau istilah bakunya gp3k. aku berharap para petani memanfaatkan ini, katanya.

sementara tersebut, aktifitas tersebut pada rangka merealisasikan website ketahanan pangan nasional melalui target surplus beras 10 juta ton dalam kurun waktu 2011-2015.

direktur utama pt pupuk kujang, bambang tjahyono dan hadir pada aktifitas panen tersebut mengatakan luas lahan dan adalah tanggungjawab pupuk kujang kurun waktu 2013/2014 seluas 140.000 hektar, tersebar diseluruh daerah jawa barat.

sementara website gp3k pt pupuk kujang dan diterapkan pada kabupaten tasikmalaya, dicari bambang dapat mencapai 7,53 ton padi daripada mutu produktivitas sebelumnya dan baru mencapai 6,3 ton.

dengan peningkatan tersebut, potensi panen selama tasikmalaya mencapai 20,551 ton supaya 1 kali musim tanam, katanya.